Atlet Cabor Road Bike Kategori Putra Raih Medali Emas dan Perak

Atlet cabang olahraga (cabor) putra balap sepeda Kota Tangerang pada pertandingan criterium (road bike) untuk kategori putra di halaman parkir Puspem Kota Tangerang dalam perhelatan Porprov VI Banten, Senin (21/11/22).

Bantenaktual.com, Tangerang – Atlet cabang olahraga (cabor) putra balap sepeda Kota Tangerang berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu medali perak pada perhelatan Porprov VI Banten, Senin (21/11/22).

Satu medali emas dan satu medali perak diperoleh atlet sang tuan rumah Kota Tangerang setelah menjalani pertandingan criterium (road bike) untuk kategori putra di halaman parkir Puspem Kota Tangerang, Senin, 21 November 2022 sore.

Baca Juga :  Hasil Perolehan Sementara, Kota Tangerang Unggul di Porprov VI Banten Tahun 2022

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni selaku bapa asuh cabor balap sepeda kontingen Kota Tangerang pada Porprov VI Banten saat ditemui mengatakan, pencapaian kontingen tuan rumah mendapatkan hasil yang baik.

“Tentunya kita insyaallah ikhtiar yang kita jalani hasilnya cukup maaksimal,” ujarnya saat ditemui di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang.

Sebagai informasi, balap sepeda untuk nomor cabor criterium kategori putra ini diikuti peserta dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, dan Kabupaten Lebak.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Raih 8 Emas di Kejuaraan Asian Dragon Boat Championships

Dalam teknisnya, para peserta cabor tersebut harus bisa melewati 50 lap. Adapun setiap lap-nya, jarak yang ditempuh sejauh 25 kilometer. Sedangkan penilaiannya diberikan pada setiap 10 lap.

“Penilaiannya dari hasil pencatatan point race dan waktu. Alhamdulillah Kota Tangerang dapat emas dan perak, sedangkan perunggu diraih Tangsel,” katanya.

Lantaran hasilnya cukup memuaskan, Taufik sebagai bapa asuh cabor balap sepeda menyampaikan, cabor ini di Kota Tangerang perlu ditingkatkan lagi programnya. “Ke depan memang kita punya program lanjutan terhadap cabor ini, karena kita harus ada regenerasi,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga :  Urban Festival Ramaikan Porprov VI Banten