1000 Cup Coffee Hangatkan Relawan di Banten

Bantenaktual.com, TANGERANG – PMI Kota Tangerang mendistribusikan ratusan paket berisi bahan makanan dan minuman yang akan dibagikan kepada sukarelawan yang berjuang di garis depan. Sukarelawan yang tidak terhitung jumlahnya berperan sebagai garda terdepan, berjibaku bersama pemerintah dalam menanggulangi bencana banjir dan akibatnya di sebagian Kota Serang Banten.

Baca Juga :  PMI Kota Tangerang Dirikan Posko Secangkir Kopi Kemanusian di Daerah Banjir Provinsi Banten

Sony Maulana Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang mengatakan PMI memberikan dukungan berupa bahan makanan dan minuman dengan total sebanyak 500 kg beras, 100 kg buah buahan dan Fresh Coffee kepada para tenaga sukarelawan yang tengah berjuang di tengah bencana banjir ini.

Fresh Coffee ini special mendapat dukungan dari beberapa brand dan café coffee yaitu Deporis Coffee, Sebaik Coffee, Quarter Life Coffee, Press Coffee dan Di Puja Kopi. Mereka beserta para baristanya membuka kedai coffee di posko relawan dengan menu kopi : kopi susu gula aren, Kopi Latte, Americano, Red Velvet, Matcha dan Cokelat. Sajian kopi ini khusus diberikan kepada para relawan yang sedang bertugas. Ucap Sony.

Baca Juga :  Penyebab Banjir Ciberko, BPBD Cilegon Sebut Air Kiriman Dari Mancak

Lanjut Sony, pihaknya sangat mengapresiasi atas dedikasi para sukarelawan yang mayoritas dari unsur KSR dan TSR PMI sebanten bekerja tidak kenal lelah dalam menangani bencana banjir ini. Oleh karena itu jelasnya, pihaknya tergerak untuk berkontribusi memberikan berupa bahan makanan dan minuman yang dapat mereka konsumsi agar energi mereka tetap terjaga selama bertugas.

Sony juga berharap, semoga kondisi ini cepat berakhir dan situasi dapat segera pulih dan kondusif kembali. “Saat ini, merupakan saat tersulit bagi sebagian warga terdampak banjir,” ungkapnya di lokasi distribusi SMA Negeri 4 Kasemen Serang Banten.

Baca Juga :  Camat Mekar Baru Serahkan Bantuan Korban Banjir Secara Simbolis ke Posko PMI Kota Serang

Lebih lanjut PMI Kota Tangerang secara konsisten terus mengikuti perkembangan dan arahan pemerintah dalam menyikapi bencana banjir di sebagian kota Serang. “Protokol kesehatan yang diterbitkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah diterapkan di seluruh lini kegiatan distribusi ini,” ujar Oman Jumansyah sebagai Ketua PMI Kota Tangerang pada siaran pers nya. Sabtu (5/3/22). (dens)