Peserta dari Berbagai Daerah Perebutkan Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross Championship 2022

Pembalap motorcross atau Grasstrack bersiap memacu kecepatan motornya saat berlomba di Cabang Olahraga (Cabor) Motorcross beregu Mx 125cc pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Sirkuit MX Sewan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (21/11/2022). Dalam pertandingan tersebut Kota Tangerang bertanding dengan tiga kota/kabupaten lainnya dengan delapan mata lomba, salah satunya beregu MX 250cc. Banten Aktual/Cecep

Bantenaktual.com, Tangerang – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang melalui Benteng Racing Team (BRT) menggelar Grasstrack Motorcross Championship 2022 memperebutkan Piala Walikota Tangerang yang diikuti oleh tim dari berbagai daerah di Indonesia bertempat di Sirkuit Motorcross See_One, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Sabtu (26/11/22).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah hadir menyaksikan acara tersebut sekaligus meninjau dan mengevaluasi sirkuit yang baru terbangun dan sukses dipergunakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI.

Baca Juga :  Kesebelasan Kota Tangerang Tertahan ke Final Lewat Adu Penalti

“Alhamdulillah hari ini para peserta sudah hadir dan menjajal sirkuitnya, laporannya para rider suka dengan sirkuitnya, tanahnya juga keras nggak becek,” ungkap Arief.

“Nggak nyangka juga banyak dari luar daerah yang ikut berpartisipasi, seru jasa,” sambung Arief saat dilokasi.

Seru!! Peserta dari Berbagai Daerah Perebutkan Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross Championship 2022

Arief juga mengungkapkan, Pemkot akan terus mengevaluasi Sirkuit Motorcross tersebut untuk bisa dilakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang apabila dipergunakan event – event besar.

Baca Juga :  HUT ke-77 PGRI, Benyamin: Guru Harus Siap Hadapi Tantangan Peradaban

“Rencananya di luar area track mau kita aspal atau dibeton, nanti kita kaji jadi biar nanti mobilisasinya mudah untuk ambulan maupun paddock untuk menyimpan motor,”

Sementara, H. Arie Juliadi Founder sekaligus Owner Banten Racing Team menjelaskan bahwa turnamen Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26 Nopember hingga 27 Nopember 2022 dengan membuka 23 kelas.

“Sampai saat ini total ada 60 peserta yang sudah mendaftar, peserta yang ikut serta dalam ajang ini mulai dari Jabodetabek, Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Palangkaraya,” jelas Arief. (Red)

Baca Juga :  Walikota Serang Melepas Kafilah Untuk MTQ XIX Banten